Bandung INDIGOfellowship 2011, adu cerdas masyarakat digital

9 Oct 2011


“Sebagai upaya menumbuhkan digital Preneurship baru pada individu ataupun kelompok, yang memiliki karya kreatif digital yang memberikan manfaat pada masyarakat, Roadshow yang kali ini dilaksanakan di bandung ini menemukenali 5 katagori, antara lain Mobile App & Content, Business App & Content, Web Based App & Content serta Animation dan Digital Comic, Acara yang di Prakarsai oleh PT. TELKOM ini juga menyelenggarakan Talkshow Digitalpreneur dalam rangka Roadshow Lomba Indigo Fellowship 2011 dengan topik “Digital Creativepreneur for National Competitivene
Indigo Fellowship 2011 yang diselenggarakan PT Telkom Tbk. bekerjasama dengan MIKTI (Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi).

Kompetisi tahun ini merupakan event ketiga setelah sebelumnya dilangsungkan tahun 2009 dan 2010. Tema yang diusung kali ini adalah Creative Digitalpreneurship for National Competitiveness.

Diharapkan, kompetisi ini mampu menumbuhkan digitalpreneur baru yang memiliki karya kreatif digital yang memberikan manfaat bagi masyarakat.
Indigo Fellowship 2011 dengan Empat katagori diatas, Masing-masing memiliki dewan juri yang berbeda, meliputi para pakar dan praktisi di bidangnya, seperti Kendro Hendra, Richard Kartawijaya, Betti Alisjahbana, Adi Panuntun, dan Andrew Darwis. Kategori penilaian meliputi: Product Originality, Profit & Marketability, Personal Character, dan Positive Impact.
Peresmian dimulainya kompetisi Indigo Fellowship 2011 dilakukan hari ini di Menara Multimedia, Kebon Sirih Jakarta. Hadir dalam acara tersebut Indra Utoyo (CIO Telkom), Hari Sungkari (Ketua Tim Juri), dan Joddy Hernady (EGM Multimedia, Telkom).
Telkom menargetkan tahun ini ada 500 peserta yang kemudian akan diseleksi menjadi 45 finalis. Mereka lalu mesti mempresentasikan proyeknya di hadapan dewan juri untuk kemudian dipilih 15 pemenang. Selain memperoleh hadiah senilai Rp50 juta, para pemenang akan kita bantu untuk promosi dan marketing-nya, sebut Joddy.
Telkom juga bakal memilih 5 pemenang yang paling potensial untuk dibantu dari segi pendanaan berupa seed capital dan business coaching. Contoh yang sukses dari pemenang Indigo Fellowship tahun-tahun sebelumnya yakni aplikasi InfoKes dan komik Hebring.
ayo kita berharap, kreator BANDUNG akan meraih predikat terhormat ini.”

From Bandung IndigoFellowShip 2011, 08 Oktober 2011, posted by Shanti Kusmiati on 10/08/2011 (18 items)

Generated by Facebook Photo Fetcher



TAGS blogvaganza fajar eri dianto fajareridianto telkom indigo indigo fellowship 2011


-

Author

Follow Me